-->

Kunci belajar reading comprehension


Kunci belajar reading comprehension

     Dalam mendalami salah satu skill bahahasa inggris yaitu membaca (reading) kita harus mengetahui Kunci belajar reading comprehension. Membaca adalah skill yang kebanyakan orang-orang anggap biasa saja, tetapi tindakan membaca dan memahami teks dengan benar adalah sebuah proses yang kompleks dan interaktif. Hal ini membutuhkan beberapa fungsi otak yang berbeda untuk bekerja sama untuk  memahami konteks dan makna. Karena reading comprehension begitu rumit, beberapa dari kita tidak bisa menemukan gambaran besar dari teks yang disampaikan. Berikut ini adalah beberapa kunci belajar reading comprehension.

Baca Juga :

Pahami dan evaluasi ulang bagaimana kita membaca
     Sebelum kita dapat meningkatkan pemahaman membaca kita, kita harus terlebih dahulu memahami bagaimana kita membaca dan apa keterbatasan kita. Mulailah dengan memilih cuplikan dari teks yang sederhan yang bisa kita dapat dari buku-buku seperti teks, esai, novel, laporan berita, atau jenis teks lainnya. Ketika Anda membaca, lihat apakah Anda dapat melihat ketika Anda perhatian, energi, atau pemahaman tentang materi mulai bendera. Untuk meningkatkan kemempuan dalam membaca, kita sangat memerlukan waktu dan latihan secara terus menerus. Dari situlah maka membaca lambat laun akan menjadi sebuah kebiasaan. 

Tingkatkan Kosakata kita


     Reading and Comprehension mengandalkan kombinasi kosakata, konteks, dan interaksi kata. Jadi kita harus dapat memahami setiap bagian sebelum kita dapat memahami teks secara keseluruhan. Jika kita mencoba untuk memahami kosa kata tertentu, terkadang dimungkinkan untuk mengetahui makna melalui konteks kalimat (bagaimana kata digunakan dalam kalimat atau dalam petikan tersebut), itu merupakan pilihan yang tepat untuk mencari definisi kata yang tidak familiar dengan kita. Ketika kita  membaca, pastikan untuk menyimpan daftar kata yang kita tidak kenali, dan cobalah untuk membuat satu set flashcards dengan kata dan definisi dari kata-kata tersebut. Menyempatkan waktu sedikit lima belas menit dan tiga kali seminggu. Dalam rangka untuk mempertahankan pengetahuan kosa kata kita, kita harus berlatih mengombinasikan dan menghafalkan (seperti belajar flashcards) dan mnggunakan kosa kata yang telah kita hafal dalam komunikasi verbal dan tertulis. Praktik kosakata yang dipandu seperti ini akan memberi kita akses ke kata baru dan maknanya serta memungkinkan kita untuk menyimpannya dengan baik.  

Senangilah membaca


     Cara terbaik untuk meningkatkan tingkat reading comprehension kita adalah melalui praktek. Dan cara terbaik untuk berlatih adalah bersenang-senang dengan itu! Membuat membaca kegiatan yang menyenangkan akan memotivasi Anda untuk terlibat dengan teks dan membuat membaca menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita (bukan hanya sebauh pelajaran atau keperluan kerja). Saat kita berlatih dengan sungguh-sungguh dengan bahan bacaan kita, perbaikan akan datang secara alami. Mulailah dengan membaca teks yang sedikit di bawah usia dan tingkat kelas (terutama jika membaca adalah hal yang sulit bagi kita). Ini akan membuat kita bersantai dan menikmati cerita. Setelah kita merasa lebih nyaman dalam membaca (Tips di bagian berikutnya), teruslah membaca dan cobalah untuk membaca apa pun. Seiring berjalannya waktu mama kemampuan membaca kita akan meningkat

Agus Ryandri An English Course Trawas-Mojokerto

Free Konsultasi:

0 Response to "Kunci belajar reading comprehension"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel