-->

Apa Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi ?




Apa Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi ?
Bahasa adalah sumber utama komunikasi kita. Hal yang luar biasa tentang bahasa adalah selain menjadi bentuk komunikasi, mereka juga berfungsi sebagai sarana untuk berhubungan dengan orang lain pada tingkat budaya. Ada ribuan bahasa di dunia ini. Setiap negara memiliki bahasa nasional mereka sendiri di samping berbagai bahasa lokal yang digunakan dan dipahami oleh orang mereka di berbagai daerah. Dan juga ada sebuah bahasa yang diucapkanoleh jutaan orang, yang mana bahasa tersebut dikenal sebagai bahasa Internsional , yaitu bahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris pernah dianggap hanya sekedar hobi belaka, tetapi karena dunia terus menjadi semakin terhubung, maka belajar bahasa Inggris dianggap suatu keharusan.

Mengapa belajar bahasa Inggris?

Bahasa Inggris awalnya bahasa Inggris, tetapi melalui upaya sejarah Imperium Britania, kota ini telah menjadi bahasa utama atau sekunder dari banyak bekas koloni Inggris seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan India. Saat ini, bahasa Inggris adalah bahasa utama dari negara tidak hanya aktif disentuh oleh imperialisme Inggris, tetapi juga banyak bidang bisnis dan budaya yang didominasi oleh negara tersebut. Ini adalah bahasa dari Hollywood dan bahasa perbankan internasional dan bisnis. Dengan demikian, ini adalah bahasa yang berguna dan bahkan diperlukan. Dengan demikian kita harus tahu akan pentingnya bahasa inggris di era globalisasi. Dalam dunia global, mereka yang menguasai bahasa Inggris akan memiliki kesempatan yang baik untuk menemukan pekerjaan.

Bahasa Inggris adalah internasional Common tongue


Ada beberapa faktor yang membuat bahasa Inggris penting untuk komunikasi dalam waktu kita saat ini. Pertama-tama, itu adalah bahasa asing yang paling umum. Ini berarti bahwa dua orang yang berasal dari negara yang berbeda (misalnya, Meksiko dan Swedia) biasanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum untuk berkomunikasi. Itu sebabnya semua orang perlu belajar bahasa untuk mendapatkan berhubungan pada tingkat internasional. Berbicara itu akan membantu kita berkomunikasi dengan orang dari negara di seluruh dunia, bukan hanya yang berbahasa Inggris.

Pendidikan

Pentingnya Bahasa Inggris dalam pendidikan juga adalah salaah satu hal yang wajib diketahui oleh para pelajar. Di banyak negara, anak diajarkan dan didorong untuk belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Bahkan di negara di mana ia bukan bahasa resmi, seperti Belanda atau Swedia, kita akan menemukan banyak silabus dalam ilmu pengetahuan dan teknik yang ditulis dalam bahasa Inggris. Karena itu adalah bahasa yang dominan dalam ilmu, sebagian besar penelitian dan studi yang kita temukan dalam bidang ilmiah yang diberikan akan ditulis di dalamnya juga. Di tingkat Universitas, siswa di banyak negara mempelajari hampir semua mata pelajaran dalam bahasa Inggris agar materi lebih mudah diakses oleh siswa internasional. Oleh karena itu kita harus tahu pentingnya bahasa inggris bagi mahasiswa.

Internet


Di internet, mayoritas situs web ditulis dan dibuat dalam bahasa Inggris. Bahkan situs dalam bahasa lain sering memberi kita pilihan untuk menerjemahkan situs. Ini adalah bahasa utama pers. Lebih banyak Surat Kabar dan buku ditulis dalam bahasa Inggris daripada dalam bahasa lain, dan di mana pun di dunia kita, kita akan menemukan beberapa buku dan Surat Kabar ini tersedia. Bahkan, karena sangat dominan dalam komunikasi internasional, kita akan menemukan informasi lebih lanjut mengenai hampir setiap subjek jika kita dapat berbicara bahasa ini.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang mudah

Meskipun banyak orang berpikir bahwa sangat sulit dan membingungkan, bahasa Inggris sebenarnya adalah bahasa yang paling mudah di dunia untuk dipelajari karena ada begitu banyak sumber daya yang tersedia. Segera setelah kita memutuskan kita ingin belajar, ada ribuan sumber daya di internet dan di toko buku. Kita dapat melengkapi materi pembelajaran tradisional dengan acara TV dan buku anak. Saya sarankan menonton TV sebanyak yang kita bisa, dalam bahasa Inggris dengan sub judul bahasa Inggris, dan secara tidak sadar kita akan mengambil percakapan bahasa Inggris dalam waktu singkat.

Perjalanan dan bisnis

Dengan pemahaman yang baik dan komunikasi dalam bahasa Inggris, kita dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia. Karena itu adalah bahasa internasional untuk orang asing, sangat mudah untuk mendapatkan bantuan dan membantu di setiap bagian dunia. Selain kita mengetahui kegunaan bahasa inggris dalam hal Travelling, kita juga harus mengetahui pentingnya bahasa inggris dalam dunia kerja. Keterampilan bahasa Inggris juga akan membantu kita dalam usaha bisnis kita. Jika kita mengunjungi beberapa kantor, perusahaan, organisasi pemerintah, kita akan melihat pentingnya bahasa Inggris. Setiap perusahaan besar akan mempekerjakan staf profesional mereka setelah mendapatkan untuk mengetahui apakah orang yang mereka mempekerjakan yang baik di Inggris atau tidak. Perusahaan yang ingin berfungsi di tingkat internasional hanya mempertimbangkan staf mereka berpendidikan baik jika mereka baik pembicara bahasa Inggris, penulis, dan pembaca. Dengan demikian dengan mengetahui pentingnya bahasa inggris untuk masa depan, kita akan mengetahui rencana-rencana untuk mewujudkan masa depan kita.

       Dan seiring dengan semakin banyak pemimpin bisnis dan perusahaan yang menjangkau khalayak global dan pasar, kita harus mengetahui akan pentingnya bahasa inggris di era globalisasi. Karena pentingnya mengetahui bahasa lain sangat berguna bagi lulusan yang mencari pekerjaan. Banyak organisasi membutuhkan individu yang dapat bekerja di lingkungan yang beragam budaya tetapi juga membanggakan keterampilan yang kuat dalam bahasa asing modern.


Agus Ryandri An English Course Trawas-Mojokerto

Free Konsultasi:

0 Response to "Apa Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel