-->

Cara mengajar bahasa Inggris untuk anak SD



      Cara mengajar bahasa Inggris untuk anak SD haruslah menyenangkan Menyenangkan, menyenangkan, menyenangkan! Ini adalah salah satu faktor yang sangat penting bagi anak di dalam proses belajar mengajar. Dan sebenarnya itu tidak hanya berlaku bagi anak-anak, tetapi semua kalangan. Karena dengan merasa senang saat belajar, maka proses transfering ilmu akan lebih mudah. Kadang waktu awal pertama kali anak kita masuk TK hari pertama mereka mengatakan " kami tidak belajar apa-apa. Kami hanya bermain! " Dari kalimat itu kita mengetahui bahwa proses belajar pertma kali adalah menciptakan mindset yang menyenangkan bagi anak “building students’ emotional relationship”. Ada banyak cara dalam menciptakan suasana kelas yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membuat proses belajar mengajar lebih menyenangkan dengan siswa kita :

BERMAIN GAME

      Permainan adalah salah satu cara yang tepat untuk membuat belajar menyenangkan. Tidak hanya bermain game di sifat kompetitif kebanyakan anak, tetapi permainan juga memberi mereka tujuan untuk mencapai. Atau permainan yang berhubungan materi ajar. Ada begitu banyak game dalam mengajar bahasa Inggis, kami hanya dapat memberi contoh beberapa permainan .Tapi di sini adalah beberapa permainan yang memerlukan sedikit atau bahkan tidak perlu persiapan, dan super menyenangkan bagi siswa.
  •  Simon Says: The klasik Simon Says sangat bagus untuk berlatih keterampilan mendengarkan. Anda dapat menggunakannya untuk meninjau bagian tubuh (“Simon says touch your ears“) or prepositions (“Simon says put your book onyour table ”).
  •  Memori: memori sangat bagus untuk mengenal kosakata sekaligus memperkaya. Cobalah meletakkan sebuah kata pada satu kartu dan gambar yang menunjukkan kata yang lain. Atau menempatkan sinonim atau Antonim pada dua kartu yang berbeda. Taruh semua kartu di atas meja dan siswa mencoba untuk mengingat di mana kartu tersebut.
 JADILAH KREATIF

       Melakukan hal yang sama di kelas setiap hari sangatlah membosankan bagi siswa, dan Seorang guru haruslah bertanggung jawab pada perkembangan siswanya. Menjadi kreatif adalah sebuah keharusan yang harus dimiliki seorang guru. Contohnya : Ubah semuanya secara teratur. Mengatur ulang kursi siswa kita sehingga mereka mendapatkan pandangan inspirasional yang berbeda dari waktu ke waktu. Mengundang pembicara tamu di setiap kali kita mendapatkan kesempatan.Seorang guru dapat menyimpan jadwal dasar yang sama setiap hari, tapi Variasikan jenis latihan yang dilakukan. Putar antara melakukan latihan dari buku teks, meminta siswa bekerja di komputer di media sosial atau situs web pembelajaran ESL, dan memberi mereka materi kehidupan nyata untuk dikerjakan daripada materi ESL.

 SEKALI-KALI LAKUKAN KELAS OUTDOOR 

      Pernahkah kita melakukan outdoor class? Jika tidak, kita akan terkejut dengan apa yang dapat mereka pelajari di luar ruangan yang besar. Berikut adalah beberapa contoh game outdoor bahasa Inggris yang dapat kita realisasikan :

  • Scavenger Hunt: Cobalah untuk menginstrusikan siswa untuk menemukan benda di Halaman sekolah. Kita dapat menyesuaikan item yang mereka cari untuk unit apa pun. Jika kita mau, kita bisa menyuruh mereka mencari item yang dimulai dengan setiap huruf alfabet, atau item yang masing-masing warna pelangi. Kira juga dapat mengistrusikan untuk mencari bentuk tertentu juga.
  •  Treasure Hunt: Kita dapat mengirim siswa untuk keluar dengan petunjuk untuk memecahkan kode yang mengarah ke sebuah harta karun(baik berdasarkan tata bahasa atau konten) dan ada beberpa petunjuk yang mengarahkan mereka ke petunjuk yang lainnya. Sembunyikan petunjuk-petunjuk di luar sebelum kelas dimulai, Geocache mode dan memberikan siswa banyak waktu untuk mengumpulkan semua dari petunjuk-petunjuk sebelum menuju ke dalam dan mendiskusikan petunjuk dan solusi mereka
  •  Membuat tanda: Salin halaman buku bergambar dan buat menjadi tanda. Tempatkan tanda ini di sekitar properti sekolah dan Mintalah siswa membaca setiap halaman dan menjawab pertanyaan sebelum pindah ke Stasiun berikutnya. Ada banyak cara Anda dapat membawa buku ke luar (Game semacam ini bisa digunakan dalam pengajaran materi “direction”).
Agus Ryandri An English Course Trawas-Mojokerto

Free Konsultasi:

0 Response to " Cara mengajar bahasa Inggris untuk anak SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel