-->

Kunci belajar bahasa Inggris otodidak


Kunci belajar bahasa Inggris otodidak- Apakah bisa mempelajari bahasa inggris secara otodidak. Disini kita akan berbagi tentang kunci belajar bahasa Inggris secara otodidak.

    MULAILAH SECARA PERLAHAN-LAHAN

Jika kita telah membuat keputusan untuk belajar bahasa Inggris tanpa bantuan seorang  guru, maka kita perlu memulainya secara perlahan. Jangan berharap untuk membaca beberapa buku bahasa Inggris, pergi tidur dan bangun dengan bahasa inggris yang fasih. It’s IMMPOSSIBLE. Hhehehehe Menetapkan tujuan yang realistis dan mendedikasikan waktu untuk belajar bahasa Inggris setiap hari. Tiga puluh menit sudah cukup, tetapi jika kita mempunyai waktu lebih banyak maka hasilnya akan lebih maksimal. Yang paling sulit adalah mempertahankan niat. Selalu perbarui niat agar proses belajar bahasa inggris secara otodidak dapat mencapai hasil yang maksimal.

    BERFIKIRLAH SEPERTI ANAK KECIL

Ini mungkin terdengar sedikit lucu bagi kita, tetapi menggunakan sumber daya bahasa Inggris untuk anak adalah salah satu cara yang sempurna untuk mulai belajar bahasa. Buku anak-anak, film, dan acara TV adalah media dasar. Ketika seorang anak yang berbahasa Inggris belajar untuk pertama kalinya, mereka akan melalui langkah yang sama seperti yang kita lakukan sekarang. Itu semua dimulai dengan Kosakata dasar dan mengenali suara. Ketika kita menggunakan buku anak-anak dan film bersama dengan buku pelajaran belajar mandiri lainnya dan materi pembelajaran bahasa, kita akan mengerti lebih lanjut. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mampu memahami sesuatu dalam bahasa lain.

    MENDENGARKAN SEGALA HAL MENGENAI BAHASA INGGRIS

Jika Anda berpikir,  ketika anak belajar bahasa ibu mereka untuk pertama kalinya, mereka tidak belajar dengan membaca atau menulis. Mereka mengambil (Get) kata dari orang di sekitar mereka-orang tua mereka, saudara dan saudari, kartun favorit dan sebagainya. Dan mencoba untuk menirunya. Pada awalnya, mereka mengerti sedikit atau tidak sama sekali. Tapi seiring berjalannya waktu, mereka memperoleh (mendapatkan) Kosakata lebih. Kosakata ini perlahan-lahan berubah menjadi frase, dan frase-frasa ini kemudian ditempatkan dalam kalimat penuh, yang pada akhirnya akan memungkinkan anak untuk memegang dan memahami percakapan sederhana.

    MENIKMATI MUSIK UNTUK BELAJAR

Semua orang menyukai musik. Hanya mungkin berbeda  genree saja. Beberapadari kita mungkin seperti musik metal sedangkan beberapa menyukai  pop. Sebagian besar musik dunia diproduksi dalam bahasa Inggris hari ini dan bahkan seniman asing bergabung dengan klub dan memproduksi hit mereka dalam bahasa Inggris. Dari pada hanya mendengarkan musik, menggunakannya dan memanfaatkannya termasuk sebuah media yang tepat dalam mempelajari bahasa inggris. Bahkan tanpa kita sadari,  setiap kali kita mendengarkan lagu favorit  kita Beyonce Track, dan tanpa kita sadari kita sedang belajar. Dengarkan dan bernyanyi bersama dengan kata-katanya. Carilah lirik dan mencoba dan mendapatkan merasakan apa yang mereka nyanyikan. Pilih frase favorit kita dan menuliskannya di notebook kita dan jangan lupa untuk berlatih menggunakannya dalam setiap kesempatan.



    MENONTON FILM

Kebanyakan film berasal dari Hollywood dan semua film Hollywood dalam bahasa Inggris. Ini berarti bahwa jika kita suka menonton film, film Inggris adalah cara yang tepat untuk belajar lebih banyak bahasa Inggris. Pada awalnya, Tontonlah film yang sudah kita tau dan sudah kita lihat dalam bahasa ibu kita. Ini membantu kita untuk mengetahui cerita yang terdapat di film tersebut, dan juga dikarenakan hal itu akan memberi kita konteks untuk kata-kata yang tidak dikenal.Gunakan notebook kita dan menuliskan frase yang menurut kita berguna. Berlatih menggunakan frasa-frasa tersebut dan kemudian mencoba untuk membayangkan percakapan kita sendiri dengan frase ini. Kita bisa menulis dialog yang terdengar alami atau bahkan berbicara kepada diri sendiri di cermin (Sedikit kegilaan juga diperlukan). Ingat: semakin kita sering mengulanginya, semakin kita ingat.

Agus Ryandri An English Course Trawas-Mojokerto

Free Konsultasi:

0 Response to "Kunci belajar bahasa Inggris otodidak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel